Selasa, 23 Oktober 2012

KATY PERRY





Katy Perry lahir 25 Oktober 1984 sebagai  Katheryn Elizabeth Hudson adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris Amerika Serikat. Lahir dan dibesarkan di Santa Barbara, California. Sejak kecil Perry hanya mendengarkan musik gospel dan sering menyanyi di gereja setempat. Dia merilis album rohani yang sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson, namun kurang sukses. Setelah menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group pada tahun 2007, dia mengadopsi nama panggung Katy Perry dan pada bulan November Perry merilis singel pertamanya di internet, "Ur  So Gay" yang cukup mendapatkan perhatian publik namun gagal memasuki tangga lagu. Katy menjadi terkenal dengan merilis singel keduanya, "I Kissed a Gil" pada tahun 2008, yang menduduki puncak tangga lagu internasional. Pada tahun yang sama, album pertama Perry One of the Boys menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada tahun 2008.

Pada Desember 2008, Perry meminta maaf kepada penyanyi Inggris Lily Allen atas pernyataannya karena menyebut dirinya sebagai versi kurus dari Allen yang dimaksud hanya sebagai lelucon. Allen membalas dan mengatakan kepada stasiun radio Inggris bahwa dia terjadi untuk mengetahui fakta bahwa dia merupakan versi Amerikanya karena perusahaan rekaman mereka memerlukan untuk menemukan sesuatu yang kontroversial dan aneh seperti dia. Pada 16 Mei 2009 Perry tampil di upacara pembukaan Life Ball tahunan di Wina, Austria. Pada bulan Juni 2009  pengacara Katy Perry bertindak menentang merek dagang terbaru dari perancang busana Australia Katie.

Pada tanggal 28 Juni 2010 wanita yang memiliki tato yesus ditangannya ini muncul sebagai juri tamu bersama Simon Cowell, Cherly Cole dan Louis Walsh selama tahap audisi Dublin pada seri ketujuh dari acara televisi Inggris, The X Factor. Wanita yang suka berganti-ganti warna rambut ini akhirnya merilis Album keduanya yangberjudul Teenage Dream pada bulan Agustus 2010. Singel pertama dari album ini berjudul California Gurls. Singel ini langsung berada  di nomor satu Billboard Hot 100 dan merupakan singel dengan peningkatan tercepat dari artis Capitol Record sejak lagu Bobbie Gentry, Ode to Billie Joe pada tahun 1967. Kemudian pada tanggal 12 September 2010 Katy Perry muncul pada MTV Video Music Awards 2010 Dia dinominasikan untuk dua penghargaan dan menyampaikan penghargaan "Best Male Video" bersamaNicki Minaj. Teenage Dream membawa Perry untuk nominasi empat penghargaan di Grammy Awards 2011: Album Terbaik Tahun Ini, Album Vokal Pop Terbaik, Kolaborasi Pop Terbaik dengan Vokal untuk "Teenage Dream", dan Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik untuk "California Gurls






Tidak ada komentar:

Posting Komentar